Friday, May 29, 2009

RF Online (update legend of Elven Details)

Bagi master cheat tolong jangan sampai pada cheat di update baru ya!!!!!

Ada kabar baik bagi para penggemar game RF Online Indo. Beberapa hari ini saya mampir ke situs RF Online Indo dan melihat ada berita yang cukup penting. LYTO memberikan kabar terbaru mengenai detail patch Legend of Elven untuk RF Online Indo. Detail tentang apa saja yang akan ditambah sudah dijelaskan di situs resminya (www.rf-online.web.id). Saya tidak akan menjelaskan tentang apa saja yang akan ditambahkan, silahkan baca sendiri. Dengan adanya detail ini, kita tidak perlu lagi bertanya-tanya apa yang ada di patch baru nanti. Namun masih ada yang membuat kita semua penasaran, meskipun LYTO sudah membeberkan detailnya, mereka masih saja menunda untuk memberitahukan kapan tanggal pastinya patch ini akan diberlakukan *hanya tertulis “(segera hadir)” di situsnya*.

Ada dua hal yang ingin saya katakan terkait dengan berita ini. Yang pertama, beberapa rekan-rekan gamer saya mengatakan bahwa berita tentang detail patch ini cuma akal-akalan LYTO untuk mengalihkan perhatian gamers dari dibukanya Lineage II Online Indo yang sekarang sudah open beta terhitung sejak tanggal 6 Februari 2009. Alasannya, tepat pada tanggal itu juga LYTO memberikan event 2,5 EXP + 2,5x PT pada RF Online Indo *kebetulan, kah?* Secara otomatis para pemain RF Indo akan memanfaatkan event tersebut selama seminggu penuh. Segera setelah selesai event tersebut, barulah muncul berita tentang detail patch Legend of Elven. Strategi yang cukup bagus menurut saya. Akan tetapi semuanya kembali kepada para gamers, mereka mempunyai hak untuk memilih game mana yang akan mereka mainkan.

Yang kedua, mengenai detail patch Legend of Elven. Dibandingkan dengan patch yang sudah diberlakukan di RF Korea, ternyata ada perbedaan untuk patch pada RF Indo. Beberapa perbedaan itu yakni :

1. Pada patch RF Korea, ada 2nd class skill tambahan untuk Dementer dan untuk semua job ranger. Sedangkan pada patch RF Indo, 2nd class skill tambahan untuk Dementer tidak ada dan bahkan ranger Accretia tidak ditambah skillnya.

080827_41Skill untuk dementer yang seharusnya ditambahkan.

(sumber :http://rfonline.x2game.com)


2. Pada patch RF Korea, akan ada tambahan NPC yang menjual armor 53 dan 55. Pada patch RF Indo tidak ada.

080827_31NPC penjual armor 53 dan 55.

(sumber : http://rfonline.x2game.com)


3. Pada patch RF Korea, ada tambahan item yaitu booster/jubah untuk level 55. Pada patch RF Indo tidak ada.

080827_17Booster untuk level 55

(sumber : http://rfonline.x2game.com)

Mungkin anda berpikir, kenapa LYTO tidak menyamakan patch pada RF Indo dengan RF Korea? Jawabannya silahkan anda tanya sendiri ke pihak LYTO *haha*. Yah, mungkin LYTO sudah memiliki rencana sendiri terkait perbedaan dalam patch yang seharusnya diberlakukan juga di RF Indo. Bisa jadi karena pertimbangan banyaknya Accretia yang melakukan cheat pada RF Indo sehingga mempengaruhi keputusan LYTO untuk tidak menambahkan skill pada Dementer. Untuk NPC dan booster yang tidak ada pada patch baru nanti, mungkin LYTO merasa karakter level 55 untuk saat ini akan menjadi overpowered jika hal tersebut diberlakukan. Semuanya seharusnya sudah dipikirkan matang-matang oleh pihak LYTO.

Kalaupun ketiga perbedaan dalam patch di atas suatu saat akan diberlakukan, berarti akan ada patch lanjutan dari Legend of Elven. Keputusan untuk menentukan patch apa yang tepat pada RF Indo sepenuhnya ada di tangan LYTO. Jika mereka salah dalam melakukannya, secara tidak langsung arah permainan dari RF Indo akan semakin terpuruk. Akan sayang sekali jika LYTO sampai melakukannya, karena RF menurut saya memiliki konsep game online yang bagus. Dengan maraknya cheat, konsep tersebut sudah mulai goyah.

So, bagi para gamers penggemar setia RF Online Indo, tetaplah bersabar untuk menunggu patch Legend of Elven. Kalau perlu, tingkatkan terus karakter anda supaya nantinya bisa ikut menikmati perubahan pada patch tersebut. Karena sudah terlihat bahwa patch ini lebih banyak berpengaruh pada karakter dengan level 50 keatas. Are you well-prepared?

0 comments:

Post a Comment

Recommended

Game Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger